Ingat dengan mobil merek Smart? Mobil kecil mungil nan lucu yang biasa ditemui di jalanan Ibukota dan kota-kota besar lainnya sejak tahun 2010, ternyata masih ada generasi penerusnya setelah tidak lagi dijual di Indonesia; yakni Smart #1. 

Bentuknya memang tidak lagi kecil mungil seperti Smart ForTwo pendahulunya, bahkan jauh lebih besar. 

Hal ini dikarenakan Smart sekarang sudah mengusung desain ala-ala SUV mengikuti tren konsumen kekinian. Walau terlihat kecil di foto, mobil ini berukuran cukup besar. Jangan sampai terkecoh ya!

Mobil Smart generasi baru yang membesar secara ukuran ini tentu tak luput dari tangan Brabus. Sama seperti mobil-mobil terdahulunya, Smart #1 ini tidak hanya mendapatkan sentuhan personalisasi dari bagian eksterior dan interior, namun di bagian dapur pacu juga. Brabus menyebutnya acceleration meets exhilaration, alias akselerasi bertemu dengan kegembiraan.

Berbeda dengan Smart #1 lainnya, versi Brabus ini mempunyai tenaga 315 kW dan torsi 543 Nm yang disalurkan keempat rodanya. Hasil akselerasi dari 0-100 km/jam menunjukkan waktu 3,9 detik saja. 

Dibekali baterai tipe NCM berkapasitas 66 kWh, mobil ini mempunyai jarak tempuh yang cukup impresif yaitu sejauh 400 kilometer berdasarkan standar pengetesan WLTP.

Mengacu pada bagian eksterior, Brabus melakukan ubahan minimalis nan kelimis. Seperti logo Brabus yang tersebar di beberapa bagian body styling yang lebih sporty di sekujur body mobilnya, seperti lips spoiler di depan dan juga kombinasi warna khas Brabus; hitam-merah, lalu disematkan juga velg Dynamo berukuran 19 inci dibalut ban ukuran 235/45R19. 


Lanjut ke bagian interior, kombinasi warna hitam-merah khas Brabus diaplikasikan kepada beberapa bagian interior. Seperti jok yang dibalut dengan bahan microfiber suede lengkap dengan warna kombinasi hitam-merah, tali seatbelt berwarna merah, setir dibalut bahan alcantara dengan jahitan merah, serta tidak lupa logo Brabus yang disematkan di berbagai tempat.

Mengacu pada dapur pacu yang sudah dilakukan perubahan oleh Brabus, tidak afdol apabila tidak disematkan fitur mode berkendara khusus. Seperti yang ditunjukkan di layar infotainment ini, terdapat 4 mode berkendara; Eco, Comfort, Sport dan tentunya Brabus untuk sensasi berkendara yang lebih menyenangkan.

Secara keseluruhan, Brabus Smart #1 ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Di era dimana sudah banyak mobil listrik berbentuk SUV kecil, Brabus Smart #1 ini bisa jadi pilihan yang menarik bagi DeepEnder yang menginginkan keseruan berkendara dalam sebuah mobil listrik.

Untuk membelinya di Indonesia? Tenang, kan ada Brabus by Alron Group. Hubungi Brabus by Alron Group melalui @brabusbyalrongroup atau kontak telpon 082130009999.