Z marun ini aslinya putih.
Diambil dari ibukota.
Digeser ke Malang.

Di kota dingin itu dirombak habis-habisan.

Kulitnya berganti warna.
Bodinya dilempengkan ulang.
Ditambahi perangkat performa dan aerodinamika yang levelnya kelas wahid.

Bahkan…, saat DeepEnd ngintip kolong, astajim, super resik dan rapi sekaligus mengkilat.

Semuanya berangkat dari pergaulan.
Circle yang sefrekuensi.
Jawa Timur memang sarat dengan JDM.

Jadi jangan sampai salah langkah.
Jangan salah beli.
Apalagi salah pilih bengkel.

Dan akhrnya DeepEnd bertemu dengan Fairlady ini!
Di Muliajaya Workshop Malang.
Bengkel yang jembar dan toolsnya lengkap.

DeepEnd hanya punya waktu Senin hingga Selasa saja, sebenarnya untuk suatu urusan. Tapi seperti biasa, walaupun itu urusan non media, selalu kami sempatkan untuk meliput karya modifikasi di kota tujuan. Tapi kemarin itu, dari 4 target mobil, mundur-molor-ngaret akibat hujannya awet. Untung Fairlady ini untung masih bisa dijepret di dalam Muliajaya Workshop.

Sekali jumpa, rupanya tak ada replika.
Semua otentik.
Alias fully original.

Mulai dari Ings+1, Nismo, Bride Keiichi Tsuchiya, Yokohama Advan, Advan Neova, Rays, Brembo, GReddy, Amuse, Mocal, Mishimoto, Haltech, HKS, Pioneer dan Morel.

Sampai kami menemukan ada 3 keunggulan modifikasi yang dilakukan Marcell dan Denny.

Pertama, fakta modifikasi otentiknya.
Kondisi sebelumnya berada di bawah harapan Marcell. Pemakaian aftermarket parts serta OEM parts number yang period correct dan menitik beratkan pada brand aftermarket yang sesuai untuk 350Z, menjadi kunci yang benar-benar dititkberatkan sejak awal konsep dicanangkan.

 

Kedua, fakta fine craftsmanship.
Salah satunya lewat modifikasi bumper depan/belakang untuk menyesuaikan wide body pada fender yang akan disandingkan dengan velg Advan TC3. Kemudian, keputusan memilih aliran static dimana harus memastikan bahwa ban yang dipakai tidak bergesekan dengan fender bagian dalam meskipun sedang dalam kecepatan tinggi. Yang kasat mata lainnya adalah pergantian warna dan fitting antar panel ulang memastikan mobil ini memiliki tingkat kerapian seperti keluar dari showroom mobil baru.

Ketiga, fakta penambahan performance parts.
Di sektor mesin dimulai dengan ECU Haltech Elite agar mesin lebih fleksibel untuk ditune dan bisa lebih memaksimalkan performance parts yang akan dipasang seperti upgrade piping berbahan titanium, full exhaust Amuse, open filter dan upgrade pendinginan mobil seperti oil cooler, transmission cooler dan penggantian thermostat untuk menjaga mesin agar lebih durable.
Setelah internal beres, Marcell meminta finishing touch pada bagian mesin dengan penambahan carbon pada cover engine dan Nismo original parts.

Tapi diantara ketiga keunggulan tadi, DeepEnd melihat hal yang lebih beyond yaitu restorasi kolong! Lantai bagian bawah dibikin factory look.

Kulit jeruk dimunculkan. Bagian yang penyok dibuat lurus lagi. Bahkan kondisi metal dan diproteksi agar terhindar dari karat dan cuaca ekstrem.

Welldone!


Workshop:
Body work, paint & undercarriage: Muliajaya Workshop Malang @muliajayaworkshop
Engine: ATS Motorsports @atsmotorsport.id

Data Modz:
Special repaint Nismo Red by Muliajaya Workshop Malang, Ings+1 front bumper w/ carbon, Ings+1 rear bumper w/ carbon, Ings+1side skirt w/ carbon, front/rear wide body natural, Ings+1 spoiler carbon, Nismo carbon pillar, JDM Style Ichiko stop lamp, original facelift headlamp w/ HID, full carbon panel interior, Nismo cabin mirror cover, Bride Keiichi Tsuchiya bucket seat, Yokohama Advan TC3 18x(10+11) inches, Advan Neova AD08 265/35ZR18, Advan Neova AD09 295/35ZR18, Nismo open end lug nut, Rays air valve (blue), Brembo big brake kit 355 mm/6 pot (caliper repaint Top Secret gold color), Brembo big brake kit 355 mm/4 pot (caliper repaint Top Secret gold color), D2 coilover bolt on 350 Z, GReddy open filter w/ titanium piping, Amuse titanium full exhaust system, carbon cover engine, Nismo oil cap, Nismo radiator cap, Nismo fuel cap, Mocal oil cooler, Mocal transmission cooler, low radiator thermostat 71*, GReddy radiator line, Mishimoto radiator reservoir tank, big throttle body, Haltech Elite 2500 ECU, HKS spark plug, Pioneer DMH – Z5350BT head unit w/ Apple CarPlay, Morel Virtus 2-way speaker