Eittt, ini kok aneh ya.
Berani?
Antimainstream?

BMW seri 2 ini di klausa pesanan spare parts diberi kode wagon. Sementara di negeri kita, banyak yang bilang ini MPV atau juga hatchback. Padahal secara spesifik disebut Gran Tourer (F46), versi tiga baris yang lebih panjang dari Active Tourer (F45), dan menjadi penggerak roda depan pertama yang dijual di bawah merek BMW. Walaupun terdapat sistem xDrive all-wheel-drive yang dijual opsional.

Jarang ada di jalanan.
Mobil yang memang jarang dicolek pembeli.
Tapi sering dilirik di jalanan.

Mesinnya 1.499 cc dilengkapi single-scroll turbo (B38A15M0), dengan basis piston tiga silinder di mana silinder disusun dalam satu baris di sepanjang poros engkol yang sama. Bertenaga 134 horse power dan torsi 162 lb.ft.

Namun sekarang sudah diremap hingga mencapai 171 tenaga kuda. “Cukup buat nyalip truck di tol,” ucap Cristian, seorang kontraktor yang berkantor di Cibubur.

People makin heran dibuatnya!
Ada BMW tapi bukan sedan.
Terus pakai boks di atas atap.
Dan jalan kencang sambil sedikit kandas.

“Camber belakang itu suka dilihatin orang, mirip kodok ngangkang,” ungkap kelahiran Jakarta 10 Desember ini.

Sebagai (mungkin) satu-satunya F46 modifikasi dan terkencang se-Indonesia Raya, lari 170-an di posisi 5th gear, masih gampang dicapai.

Walaupun di aliran Erotism, mobil ini sudah good looking, akan tetapi, “Nextnya mau dijadiin Pandem style.”


Workshop:
Unlock hidden future, side skirt & steering wheel: Euro Rage @euro_rage
Suspension: Airbft Indonesia @airbft_indonesia
Air sus setup: Akasia Motor @akasia_motor
Speedometer: Autorams @autorams.id
ECU remap & Xhptools gear: Rocketplus Tuning @rocketplus.tuning
Roof box: Otoproject @otoproject
Undercarriage & brake system: Dimension Garage @dimensiongaragee

Data Mods:
M Performance wheel steering w/ padle shift & cruise control active, LCD instrument cluster for BMW, cover trim carbon interior, unlock hiden future w/ Bang & Olufsen, pop & bang sound muffler, SSR 19x(8.5+9.5), Accelera Phi 215/35R19 & Sailun 225/35R19, Airbft suspension w/ management, Pivot performance pedal, Xhptools gearshift, FTP intercooler pipe, Brembo brake 6 pot, Otoproject roof box, carbon front bumper, aftermarket side skirt, aftermarket diamond grille, Philips fog lamp, front/rear dashcamp, Diablo 360° floor mat