Ducati Indonesia secara resmi meluncurkan dua produk terbarunya, Ducati DesertX Rally dan Ducati Hypermotard 698 Mono.

Peluncuran kedua motor tersebut berbarengan dengan agenda tahunan Ducati bertajuk ‘We Ride As One’ yang diikuti sebanyak 300 lebih pengguna Ducati se-Indonesia di Candi Prambanan, Yogyakarta, Sabtu (4/5/2024).


Kehadiran kedua model ini semakin memperkaya lini produk Ducati di Tanah Air, khususnya di segmen motor cross. Sebelumnya pabrikan yang bermarkas di Bologna, Italia, ini kental dengan motor yang tangguh untuk jalanan aspal seperti Superbike, Streetfighter, Monster, Diavel, Multistrada dan sebagainya.

Ducati DesertX Rally

Ini merupakan motor yang dirancang untuk melibas medan off-road ekstrem, namun tetap mempertahankan keunggulan mumpuni di jalur aspal. DesertX Rally memadukan keunggulan performa dengan kenyamanan untuk pengendara, sehingga menjadikan kendaraan ini pilihan ideal bagi para petualang sejati.

Ducati DesertX Rally

Urusan performa, DesertX Rally mengusung mesin Testastretta 937 cc dengan katup Desmodromic Testastretta 11° berpendinginan cairan. Dapur pacu ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 110 hp pada 9.250 rpm dan torsi maksimum 92 Nm pada 6.500 rpm.

DesertX Rally juga dilengkapi dengan beragam fitur canggih, termasuk 6 mode berkendara yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan pengendara.

Tersedia dua pengaturan khusus untuk mode Enduro dan Rally yang memberikan kemampuan adaptasi yang optimal, sementara mode lainnya seperti Sport, Touring, Urban dan Wet memberikan fleksibilitas dalam berbagai kondisi berkendara.

Ducati DessertX Rally sendiri dibanderol dengan harga Rp 700 jutaan off the road.

Ducati Hypermotard 698 Mono

Satu model baru lainnya adalah Hypermotard 698 Mono, yang merupakan motor 1 silinder pertama Ducati yang memadukan DNA sport Ducati dengan karakter Supermoto. Kombinasi tersebut membuat motor ini menawarkan sensasi berkendara yang menyenangkan, bertenaga, dan nyaman melibas segala medan.

Ducati Hypermotard 698 Mono

Soal spesifikasi teknis, Ducati Hypermotard 698 Mono dibekali mesin 1 silinder dengan tenaga maksimum 77,5 hp dan putaran maksimum 10.250 rpm. Mesin ini dikembangkan dari mesin silinder ganda Panigale 1299 dengan ruang bakar menggunakan katup titanium, serta distribusi Desmodromic seperti yang digunakan di MotoGP.

Soal harga, Ducati Hypermotard 698 Mono dibanderol dengan harga Rp500 jutaan off the road.

“Kedua motor ini menandai komitmen kami dalam menyajikan pengalaman berkendara yang tak tertandingi bagi para penggemar Ducati di Indonesia,” ucap CEO Ducati Indonesia, Jimmy Budhijanto.