DeepEnd mengajak Putin pergi ke Mini Diesel War Palembang. Dua minggu persiapan tune up, mengganti seluruh bushing kaki-kaki, memakai Koyorad 2-ply dan memastikan kinerja suspensi udara melalui tangan dingin Harry dan Richo dari bengkel Akasia Motor 2. 

Yesss, alhamdulillah tanpa kendala di perjalanan. Diebejek sampai 150 km/jam, mobil stabil dengan setir yang anteng, bantingan terserap dan terpental sesuai ekspektasi. Putin yang diisi 3 orang dan 3 koper, punya kinerja yang memuaskan.

Makin bangga sama Putin, ketika masuk spot Mini Diesel War Palembang, menjadi satu-satunya mobil non diesel yang diperkenankan berada di area dalam bersama para peserta Mini Diesel War Palembang, dan banyak yang mengrubungi Putin. 

Well, Mini Diesel War Palembang yang diadakan 11 Mei di Jakabaring Sport City memantik antusiasme Sumatera. Medan, Pekanbaru, Jambi, Sumabtera Barat, Bengkulu, Lampung bahkan dari banyak kota di Jawa.

DeepEnd lebih ingin memuji guyubnya diesel!
Garis bawahi soal respect.
Walaupun ada sifat kompetisi, namun persaudaraan diesel di atas segalanya.

Kumpul, kontes, ketawa jadi satu.
Identitas diesel yang kuat, dikombinasikan dengan karya.

Namun pesan DeepEnd, semangat berdiesel yang meletup mesti diimbangi dengan karakter dan kesantunan yang menghormat sesama diesel enthusiast khususnya  dan sesame pengguna jalan lainnya.

Kita bersaudara di jalan yang sama!