Sulit juga menemukan Suzuki S-Cross yang dimodifikasi. Saat sudah klik, waktunya tak kunjung jumpa. Sebab quarter pertama 2024 ini, DeepEnd banyak sekali keluar kandang.

S-Cross ini ceper.
Tanpa air sus, mengandalkan coilover.
Disebut static crossover.

“Sedikit ekstrem agar terlihat berbeda di mata khalayak umum,” kata Ricky Bayu. Lewat sentuhan tangannya, S-Cross bisa juga dibuat enak dilihat dan kencang performanya.

Lewat velg ring 17 dengan lebar 8.5 inci, membuat visualisasinya mendukung konsep Ricky. Apalagi dikombinasikan dengan ⁠ban Advan Neova AD09 yang memiliki fitur IN-SIDE for WET Performance. Dimana ban ini mempunyai alur bergelombang yang lebar memungkinkan kinerja drainase yang lebih baik dan menampilkan ketahanan hidroplaning yang luar biasa pada kecepatan tinggi. Cocok dengan dua musim di Tanah Air.

Sedangkan setingan mesinnya, disumbang oleh ⁠Dastek Unichip yang menyesuaikan hasil porting dengan output 143 Hp dan torsi 180 Nm. Maka jangan heran, wirausahawan percetakan ini pede banget. Ia menambahkan ⁠valvetronic Techpro sebagai teman akustiknya, dan ⁠jok Recaro model SR6 sebagai kawan ergonomikalnya.

Hanya sedikit saja kendala yang ditemukan. Misal, tak bisa roll fender karena fender plastik membuat sulit dalam penyesuaian bentuk saat ingin memgurangi gesrot. Hal kedua adalah masalah di selang heater yang menjadi masalah laten S-Cross yang mudah pecah akibat berbahan plastik. Penyakit bawaan ini punya solusi dengan mengganti selang after market berbahan besi di pertigaannya.


Selebihnya, Ricky sekarang susah diajak kalem.
Maunya genjot torsi terus.
Ketemu tol malah panjang-panjang nafasnya!

Sudahlah…, namanya juga anak muda.


Workshop:
Exhaust: ⁠Tech Pro Exhaust @techproexhaust
Wheels: B15 Wheels @⁠b15wheels
Tyres: ⁠SM Motorsport @⁠smmotorsport
Engine: AS Injection @as_injection
Undercarriage: Ajip Suspension @ajipsuspension
Coilover: Eldee Coliover @eldeeonestopservice

Data Mods:
Dastek Unichip X+ piggyback, K&N open filter, Regamaster Evo 17×8.5 inches, Advan Neova AD09, Eldee coilover, Tech Pro exhaust, Pioneer subwoofer, Recaro SR6 seat