Neta X menjadi produk ketiga yang diluncurkan oleh PT Neta Auto Indonesia (NAI). Peluncurannya sendiri berlangsung di GIIAS 2024.

Masuk di kategori medium SUV, mobil listrik ini hadir dalam dua tipe. Yakni Elite dan Supreme.

Soal spesifikasi teknisnya, mobil yang mengusung tagline ‘Xperience Tech with EV’ ini punya dimensi panjang keseluruhan 4.619 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.628 mm.

Ia dibekali motor listrik berdaya 120 kW (160,9 dk) dengan torsi puncak sebesar 210 Nm, yang menggerakkan roda depan (FWD).

Suplai listriknya berasal dari baterai jenis LFP (Lithium Ferrous Phosphate) berkapasitas 63,56 kWh, yang saat terisi penuh mampu menempuh jarak hingga 480 km (metode NEDC).

Baterainya sendiri sudah tersertifikasi IP68+, membuatnya aman ketika melewati genangan air.

Dengan spesifikasi tersebut, pihak Neta Indonesia mengklaim Neta X dapat menuntaskan akslerasi dari 0 – 100 km/jam hanya dalam waktu 9,5 detik, dengan kecepatan maksimum mencapai 150 km/jam.

Selain itu, mobil ini juga sudah mendukung pengisian daya cepat DC Fast Charging hingga 105 kW, klaimnya hanya butuh waktu 30 menit untuk pengisian dari kondisi daya baterai 30% ke 80%.

Pada sisi interior, ruangannya cukup lega dengan kapasitas lima orang dan lebar baris belakang 2.770 mm.

Bagian bagasi terdapat double decker trunk dengan volume 508 L atau 1.388 L ketika bangku baris kedua dilipat, membuat cukup luas untuk menaruh barang-barang selama perjalanan.

Sebanyak 80% interior Neta X sudah dilapisi bahan soft leather dan alcantara sehingga membuat kabin terasa mewah dan nyaman saat dipakai perjalanan jauh.

Pada bagian depan, sudah dilengkapi dengan wireless phone charging, intelligent central control screen dengan ukuran 15.6 inch yang tampilannya dapat diatur menjadi split-screen design, dan floating D-shaped Steering Wheel.

Beragam fitur unggulan menjadikan Neta X istimewa di kelasnya. Tak hanya disematkan fitur smart driving ADAS, Neta X juga dilengkapi dengan V2L, serta interior kabin nyaman yang memberikan pengalaman berkendara yang mewah dan premium.

Neta X juga dilengkapi dengan Cockpit Cerdas Terhubung dan fitur ADAS yang menghadirkan teknologi terkini untuk kenyamanan dan keamanan pengguna.

Neta X ditawarkan dengan harga mulai Rp 460 juta (Elite) dan Rp 490 (Supreme) juta on the road Jabodetabek.