Hyundai Gowa, salah satu dealer mobil Hyundai berupaya membantu meringankan beban pelanggan yang tertimpa musibah seperti kecelakaan.
Hal tersebut diwujudkan dengan mendukung program bertajuk ‘New Car Replacement Guarantee’.
Program ini berupa jaminan penggantian mobil baru dengan model, tipe, dan warna yang sama apabila Hyundai Stargazer, Stargazer X atau Creta milik customer mengalami kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan kerusakan dengan total biaya minimal 50% dari harga kendaraan.
Melalui program ini, Hyundai Gowa memberikan unit pengganti kepada dua pelanggan yang mobilnya mengalami kerusakan serius akibat kecelakaan, yaitu Bapak David dan Bapak Adrian.
Bapak David membeli Hyundai Creta Style warna putih di cabang Hyundai Kebon Jeruk, serta Bapak Adrian membeli Creta Prime single tone berwarna hitam di cabang Hyundai Lotte Mall. Kedua konsumen ini menerima unit pengganti yang sama dengan tipe dan model yang mereka miliki sebelumnya.
Acara penyerahan unit pengganti digelar di showroom Hyundai Gowa Kebon Jeruk di Jalan Panjang No.5, Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, pada tanggal 15 Agustus 2024.
Director in Charge PT Gowa Modern Motor, Hariyadi Kaimuddin, menyampaikan bahwa program ini adalah bagian dari dedikasi Hyundai Gowa untuk menjadi pilihan utama pelanggan.
“Hyundai Gowa akan terus berkomitmen dalam menyediakan layanan yang terbaik bagi pelanggan, sesuai dengan slogan kami ‘Your First Choice’. Kami selalu mengupayakan keamanan, kenyamanan, dan kemudahan untuk pelanggan,” ujar Hariyadi.
Ada beberapa prosedur yang harus dipenuhi pelanggan untuk mendapatkan benefit Car Replacement, antara lain:
• Program ini berlaku selama 1 tahun sejak serah terima kendaraan baru.
• Mobil pelanggan akan diganti dengan unit baru jika kerusakan akibat kecelakaan mencapai minimal 50% dari harga kendaraan.
• Hyundai Gowa akan menggantikan kendaraan dengan unit baru yang sama dengan tipe dan model sebelumnya, memastikan kenyamanan berkendara yang tak terganggu.
• Jika pelanggan menggunakan asuransi pribadi, Hyundai Gowa akan memberikan allowance sebesar Rp 25 juta untuk STARGAZER dan Rp 30 juta untuk CRETA.
• Bagi pelanggan yang terikat leasing, Hyundai Gowa akan membantu pengurusan BPKB baru sementara pelanggan tetap melanjutkan pembayaran angsuran.
• Hyundai Gowa akan mengganti biaya klaim seperti biaya towing hingga Rp 2,5 juta.
• Pelanggan harus melaporkan klaim ke Call Center Hyundai dalam waktu 7 hari sejak kejadian, dengan melampirkan surat keterangan dari kepolisian.
• Tidak ada biaya penggantian unit, kecuali untuk biaya administrasi BPKB, STCK, atau plat nomor khusus.
• Kendaraan yang diganti tidak boleh diperjualbelikan, digunakan untuk rental (kecuali di Bali), dan harus menggunakan sparepart asli Hyundai.