NETA Auto Global mengumumkan peluncuran pra-penjualan (pre-sale) model terbaru, yaitu NETA S Shooting Brake Edition.

Sebagai mobil plug-in hybrid, NETA S Shooting Brake Edition ini punya jarak tempuh EV murni sejauh 300 km, serta total jarak tempuh 1.200 km hasil kombinasi dengan mesin bensinnya.

Selain itu, mobil ini dibekali baterai sebesar 43,88 kWh dengan range extender inovatif yaitu Haozhi HZ-2.0.

Teknologi yang dihadirkan NETA S Shooting Brake Edition pun tidak hanya memaksimalkan efisiensi energi dan kemampuan penggerak darurat, namun juga akan menjaga kecepatan tetap stabil bahkan saat kondisi State of Charge (SOC) sebesar 5%.

Dalam hal performa, kendaraan ini juga dilengkapi dengan front double wishbone untuk meningkatkan handling dan stabilitas serta kendaraan mengurangi pergeseran roda saat berbelok.

Kemudian rear five-link suspension system yang berguna untuk mengontrol gerakan roda belakang sehingga mengurangi getaran dan bunyi, lalu terdapat front four-piston fixed calipers yang berfungsi untuk memberikan daya pengereman yang lebih kuat dan konsisten, serta dual motors yang dikembangkan oleh Wisdom Tech (170 kW depan / 200 kW belakang), yang akan menghasilkan power hingga 370 kW dan torsi maksimum 640 Nm.

Soal teknologi, mobil ini dilengkapi dengan NVIDIA Orin X intelligent driving domain controller, dengan daya hingga 254 TOPS serta CPU ARM12 core ber performa tinggi. Hesai AT128 LiDAR yang terpasang, akan meningkatkan keamanan dengan fitur seperti ACC dan parkir otomatis yang komprehensif, yang dapat dikendalikan melalui aplikasi mobile.

NETA S Shooting Brake Edition diperkirakan akan dirilis secara resmi pada akhir Agustus di China, dengan batch pertama kendaraan diharapkan dapat dikirim kepada pelanggan dalam rentang waktu yang sama.

Kira-kira, mobil ini akan hadir di Indonesia juga atau tidak ya? Mari kita tunggu.