Setelah merilis harga resmi NETA X, PT NETA Auto Indonesia memperkenalkan NETA Auto Apps, yang merupakan teknologi connected car service yang memungkinkan pelanggan untuk selalu terhubung dan memiliki kontrol penuh langsung dari smartphone miliknya.
NETA Auto Apps merupakan aplikasi mobile inovatif yang dirancang untuk menghubungkan pemiliik dengan kendaraan NETA secara mulus, menawarkan kontrol kendaraan tingkat lanjut, penelusuran informasi, dan pengalaman yang dipersonalisasi.
“Diharapkan dengan hadirnya NETA Auto Apps bisa memberikan pengalaman berkendara lebih futuristik, sekaligus merepresentasikan NETA X sebagai teman mobilitas yang menyenangkan sesuai dengan tagline Xperience Tech with EV,” ujar Peter Zhang, Managing Director of NETA Auto Indonesia
NETA Auto Apps memiliki sejumlah fitur, layanan dan perkembbangan terkini yang dikemas dalam satu aplikasi. Salah satunya adalah layanan informasi yang memudahkan pemilik kendaraan listrik NETA untuk menemukan titik lokasi dealer maupun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).
Ada juga fitur booking test drive untuk ragam mobil listrik NETA seperti NETA V-II dan NETA X, serta beberapa saluran untuk dukungan pelanggan secara online atau hotline, termasuk umpan balik pengguna langsung melalui sistem.
Semua kemudahan yang diberikan ini, bisa langsung dinikmati oleh seluruh pelanggan NETA dengan mengunduh aplikasinya di App Store (iOS) atau Google Play Store (Android).
Lebih lanjut, NETA juga coba membawa fungsi smartphone ke level yang lebih tinggi lewat aplikasi ini.
Khusus bagi pelanggan NETA X, mereka bisa mengontrol Electric SUV miliknya dari jarak jauh hanya dengan mengetukkan jari ke ponsel pintar yang sudah terhubung. Aplikasi ini turut mendukung keamanan dan kenyamanan pelanggan NETA X. Karena melalui NETA Auto Apps pelanggan dapat memperoleh akses ke berbagai fitur canggih dalam modul kontrol kendaraan, seperti Remote Vehicle Start, Remote Door Lock/Unlock, Tailgate Control, Window Control, Air Conditioning Control, hingga mengetahui lokasi parkir mobil melalui Remote Vehicle Locator/Find My Car.
Tak hanya itu, pelanggan NETA X juga bisa selalu memastikan bahwa kendaraan listriknya selalu berada dalam kondisi prima. Karena aplikasi ini telah dilengkapi fitur Vehicle Monitoring yang menampilkan informasi status kendaraan listriknya berdasarkan data yang dilaporkan setiap 10 detik. Ini termasuk melihat status bodi, status tekanan ban (TPMS) untuk keempat roda yang diukur dalam satuan bar, hingga status energi baterai dan jarak tempuh yang tersisa. Apabila ada kelainan dalam tekanan ban, akan disorot dengan peringatan teks dan warna.
“NETA X tidak hanya sekadar electric SUV dengan tampilan stylish yang sempurna untuk mendukung mobilitas ramah lingkungan. Melainkan juga hadir dengan teknologi yang lebih mendekatkan pelanggan dengan NETA X dan sebuah layanan yang menjadikan mobil tersebut sebagai representasi diri mereka sendiri melalui NETA Auto Apps,” jelas Jordy Angkawidjaja – Product Planning Manager PT Neta Auto Indonesia.