“Ko Ted soree…, mau ngundang 30th anniversary Ground Zero.”
The Ground Zero brand, which is trademarked world-wide, is one of the world’s most respected names in car hifi.
Apa iya menolak undangan privat itu?

Mulanya, adalah seorang Karl Felix Lautner yang kesehariannya mendistribusikan produk audio mobil “Made in USA”, dan kemudian tanpa kenal lelah memperkenalkan subwoofer revolusioner dari GZ Engineering USA ke pasar Eropa pada tahun 1997.

Pada perjalanannya, Karl Felix Lautner mengambil alih hak merek dagang Eropa “Ground Zero” dan mulai mengembangkan produk khusus pasar car hifi. Saat ini, lebih dari 400 produk audio canggih yang dikembangkan dan dirancang di departemen teknik internal Ground Zero tersedia di lebih dari 82 negara di seluruh dunia.

Sebagaimana industri car hifi, rangkaian produk Ground Zero mencakup speaker, subwoofer, amplifier, dan peralatan audio digital lainnya untuk pelanggan yang antusias. Memenuhi permintaan dan kualitas yang tinggi, Ground Zero bahkan dengan cermat mengembangkan penggunaan peralatan terbaik dan peralatan pengukuran yang sangat akurat seperti sistem KLIPPEL yang dikendalikan laser untuk mengoptimalkan setiap detail. Tanpa kecuali, setiap produk dievaluasi melalui pengujian dan kontrol kualitas yang ekstensif sebelum rilis produksi akhir dan peluncuran pasar. Tahapan ini mejadi ciri khas Ground Zero yang bermarkas di Erlenweg 25, 85658 Egmating, Germany.

Faktor kunci kualitas Ground Zero bukan saja kualitas produk. Namun juga dalam sebuah frasa yaitu “menghargai musik”. Mendengarkan musik bisa menjadi sesuatu yang emosional, mengesankan, menenangkan, atau menyenangkan. Tidak masalah jenis musik apa yang menjadi favorit pribadi, entah itu Instrumental, Jazz, Elektro, Latin, Klasik, Rock, atau aliran musik lainnya. Namun, kualitas reproduksi audio pada setiap volume yang diinginkan adalah hal yang mendasar. Beberapa aliran musik memerlukan level yang lebih tinggi sementara yang lain lebih menyukai nada yang lembut.

Ground Zero mempertimbangkan semua keinginan pelanggan yang berbeda selama pengembangan produk baru. Bersamaan dengan ini, targetnya adalah menciptakan suara yang paling realistis, untuk menyampaikan jiwa musik dan maksud dari pemainnya. Dirangkum dalam satu frasa: HARGAI MUSIK!

Banyak jurnal audio mobil internasional mengonfirmasi kualitas produk tertinggi yang mengesankan bahkan pelanggan yang canggih. Namun, bukti yang paling meyakinkan diberikan oleh sejumlah besar mobil yang dilengkapi Ground Zero di seluruh dunia. Dengan kinerja audio yang luar biasa, mereka berhasil menjadi bagian dari lingkaran pemenang Kejuaraan SQ dan SPL Eropa serta Dunia setiap musim.

Prestasi utama Ground Zero di Indonesia adalah memenangkan berbagai kompetisi car audio di Indonesia. Salah satu contohnya adalah gelar “SQL Champion of Champion” di IIMS 2019 yang diraih oleh tim Crescendo-Ground Zero. Selain itu, Ground Zero juga sering berpartisipasi dalam berbagai kontes audio dengan demo car berbasis Mini Cooper yang dikerjakan oleh Cartens Audio, dan mobil tersebut berhasil meraih beberapa piala dari berbagai asosiasi.

Sampai kini, Audio Plus Indonesia masih memegang Ground Zero di Indonesia. “Pada 2015 Ground Zero mencari distributor untuk Indonesia. Butuh waktu 1 tahun untuk mencocokkan pola bisnis dan memahami produk Ground Zero karena Audio Plus punya prinsip hanya menjual produk yang dinilai baik performa dan value for moneynya,” ucap Andreas Tjahjadi, CEO Audio Plus Indonesia, distributor Ground Zero di Indonesia.

DeepEnder sudah pakai Ground Zero?