Kok jadi keinget RX-7 VeilSide di Tokyo Drift?
Warna stiker yang dipakai Dodo agak-agak nyentrik.
Cat putih itu rupanya ketutup Oracal.

Body wrap merupakan cara cepat menyulap rupa. Sekaligus cara efisien saat ingin berganti kelir. Bagi pemuda berusia 18  tahun, yang masih SMA saat memodifikasi besutannya, budget wise adalah kunci. “Selain itu, saya bosenan,” ucap pemilik nama lengkap Raynaldi Seikhodin Widodo.

 

Sampai di sini #KaumTerdidikModifikasi pasti paham ya. Bahwa konsep dan budget adalah lelakon yang berjalan beriringan. Justru di situlah seninya. Penuh lika-liku dan keterbatasan.

Seperti konsep awalnya, street racing, dan sering dipakai speeding tipis-tipis, akhirnya ditinggalkannya. Seiring rasa bosan, Dodo coba beralih ke stance. Nah di sini, apakah Dodo akan segera beralih aliran lagi atau hanya berganti style, who knows but Dodo himself.

Sejak November 2022, mulai dikumpulkan tuning parts. Dari mesin, aero kit, suspensi sampai velg. Mobil baru jadi 4 bulan kemudian. PR-nya masih butuh adjustment dan fitment fine tuning. Misalnya, “Begitu keluar bengkel, bumper belakang agak kebuka ketika airout,” ungkap penyuka badminton ini.  Overall, masih ada sedikit kewajiban improvement, tapi DeepEnd keburu gerebek. Yang maha penting adalah Dodo sudah mengerti handicap dan solusinya. 

“Tapi suka deh, mobil ini lumayan ikonik di jalan dan banyak yang ngeliatin,” ujar pemilik postur 173 cm dan 78 kg ini. So far…, “Hasil jadinya sesuai taste saya.” Walau begitu, Dodo sempat juga mendapatkan “dukanya”. “Depan-belakang kan pakai balon sleeve untuk ngejar fitment. Jadi sering nyangkut ketika terlalu diregang,” aku Dodo yang mempercayakan Air Lift Perfomance, SSR MS3 dan Accelera Phi-R buat trisula kaki-kakinya.


Workshop:
Body kit & fitment: Vertical Motorsport @verticalbdg
Air suspension: Art Custom Work @artcustomwork
Interior: Hardy Classic @hardy__classic

Data Mods:
Blitz intake suction pipe kit, Blitz Advance Power open air intake system, Toda Racing lightweight pulley kit, Invidia catless equal length header w/ DEI exhaust, HKS 60 mm front pipe w/ dual resonator, GReddy Limited Edition TRUST Comfort Sport GTS, Tomei ver.2 titanium exhaust,HKS Sure Fire spark plug, EcuTek Racerom Stage 2 ECU reflash 3 Maps (high power, pops & bang, vallet mode), Cusco strut bar, Cusco oil catch tank, Cusco power brace engine, Pivot stabilizer volt, SSR MS3 R19 19x(10.5+11.5) inches, Rays lug nut, Accelera Phi R, Air Lift Performance air suspension 3P, custom full camber kit, carbon mirror, carbon shark fender, Varis carbon hood, TRD duck tail, LED sign, purple airduct, Buddy club LED tail light, Valenti LED 4th brake light, Varis Arising 2 body kit, Oracal body wrap, Alcantara steering wheel w/ red stitching, Alcantara dash board trim w/ red stitching, Alcantara shift knob w/ red stitching, Alcantara hand brake w/ red stitching, Leather seat w/ Alcantara, Savanini aluminium paddle shifter, M-tech MM8803 head unit + custom frame/UI, custom GTR style gauges, Venom full audio, all Exodus speaker, Pandora DSP 3.6, Vin subwoofer 15 inches