Ada banyak ajang balap ketahanan otomotif yang ikonik. Tidak ada yang sebanding dengan Le Mans. Hampir tidak boleh ada ruang untuk kesalahan. Selama sehari semalam penuh, dari pukul 4 sore pada hari Sabtu hingga pukul 4 sore pada hari Minggu, Circuit de la Sarthe menjadi pusat balap ketahanan.
Dan di tengah hujan lebat pada bulan Juni 1995, McLaren berhasil melakukannya. Dalam debut pabrikan tersebut, Prototipe Le Mans mengalahkan semua rintangan untuk meraih gelar juara balap dan menempati empat dari lima posisi teratas.
Tiga dekade kemudian, kisah Le Mans itu tetap diingat. Melalui McLaren 750S Le Mans Special Edition, mobil super bermesin V8 edisi khusus yang diciptakan untuk menghormati salah satu momen paling ikonik dalam sejarah balap 24 Hours of Le Mans tahun 1995.
Tersedia secara eksklusif sebagai mobil coupe dan hanya diproduksi 50 unit di seluruh dunia, mobil ini merupakan babak baru dalam jajaran mobil Le Mans kami yang terkenal, mengikuti F1 LM, 650S Le Mans dan 720S Le Mans yang disegani. Ini lebih dari sekadar penghargaan. Mobil ini merupakan perwujudan kehebatan balap di jalan raya.
Pada tanggal 18 Juni 1995, McLaren mengukir sejarah. Pada penampilan pertama kami di 24 Hours of Le Mans, F1 GTR yang legendaris tidak hanya mengklaim kemenangan langsung, tetapi juga mendominasi, dengan empat mobil finis di posisi lima besar. Tiga puluh tahun kemudian, performa yang menentukan itu terus menginspirasi semua yang McLaren lakukan.