Pada novel Saman, Ayu Utami bertanya, “Adakah keindahan perlu dinamai?”

Keindahan tak selalu perlu nama.
Cukup hadir, terserap oleh mata, hati, dan jiwa.
Dari rasa yang sunyi, menjadi kisah yang bisa dibagi.

Akhirnya…, tanpa nama, ia tetap indah.


Di ujung sana, pada skena modifikasi Tanah Air, sungguh berbeda.
Berbekal nama, ia bisa tinggal lebih lama.
Ruang privat itu adalah ruang surga sederhana.

Dan akhirnya…, dengan nama, ia menjadi indah.

Putin, Wiro, Carlos, dan kini menjengul Akuro (赤狼).
Si “Serigala Merah”.
Androgenik, penuh gairah dan siap bertarung.

Maskulinitas pada Akuro begitu kental
Setiap langkahnya penuh tujuan.
Menunjukkan dominasi tanpa harus bersuara.

Monti.
BRABUS Anniversary by Nardi.
Tein Type Z.

Recaro Ergomed.
V-Kool Clear.
Granada Red.

名前の響きが 心を揺らす
Getaran nama yang mengguncang hati.

名前ひとつで 世界が変わることもある
Dengan satu nama, dunia bisa berubah.

君の名前を呼ぶたびに 空気が震えるようだ
Setiap kali ku menyebut namamu, udara terasa bergetar.

Namun kembali, benarkah keindahan tak selalu perlu nama?
Cukup hadir, terserap oleh mata, hati, dan jiwa.
Dari rasa yang sunyi, menjadi kisah yang bisa dibagi.

Begitupula pada mesinnya Akuro.
Penuh gairah.
Muncul dari dalam, seolah tak bernama.

Adakah kita mengerti internal mesin yang membuat Akuro siap bertarung?
Adakah kita paham Akuro telah memodifikasi piston, cylinder head, camshaft, valve spring, exhaust, dan air filter?
Adakah kita tahu Akuro memakai crank shaft dan kruk as OEM NOS untuk menjaga mesin stabil saat power naik?

Adakah kita sadar Akuro mengaplikasi bearing set ACL, main stud kit ARP, dan main bold kit Israel guna menunjang kekuatan struktur mesin dan mencegah kerusakan saat dipaksa?
Adakah kita menyimak bahwa Akuro mengganti oil pump, water pump, dan radiator untuk menjaga pendinginan dan pelumasan vital untuk mesin buas?
Apakah kita mengetahui Akuro menggunakan sprocket dan gear ratio yang berpengaruh pada akselerasi dan top speed, walaupun bukan power engine murni?

Apakah juga kita paham Akuro sudah memperbarui engine mounting, cable indikator, master kopling, dan plat kopling assy yang merupakan bentuk ke kontrol dan transmisi daya?
Apakah kita menyadari Akuro telah menyelipkan 1.471 item baut, mur, ring dan klipnya?
Apakah kita ingin mencari tahu?

Padahal semua komponen dapur pacu itu memiliki reputasi.
Menjali proses dalam prosesnya sendiri.
Walaupun “tanpa nama”…, OEM adalah tanda martabat.

Kembali kita bertanya, “Adakah keindahan perlu dinamai?”


Data Mods:
OEM crank shaft (0, standard, NOS), OEM cranckshaft (NOS), King Tech h-beam conrod, ACL bearing set (UK market), ARP main stud kit (UK market), Israel main bold kit, Wiseco piston (by request, USA), OEM cylinder head (NOS), OEM camshaft (stock), TRD valpe spring (stock),  Ultra Racing ignition cable (by TRD), K&N air filter (NOS), Kansai full exhaust system (by Standard Adi Knalpot), Lorinser tail pipe (NOS), genuine parts oil pump (NOS, by Vin Japan), genuine parts water pump (NOS, by Vin Japan), genuine parts inlet (NOS, by Vin Japan), genuine parts radiator assy AE111 AT (NOS, by Vin Japan), genuine parts carburetor (NOS, by Vin Japan), genuine parts all vacuum (NOS, by Vin Japan), genuine parts sprocket (NOS, by Vin Japan), genuine parts bearing (NOS, by Vin Japan), genuine parts house in-out (NOS, by Vin Japan), genuine parts motor wiper (NOS, by Vin Japan), genuine parts engine mounting (NOS, by Vin Japan), genuine parts cable indicator (NOS, by Vin Japan), genuine parts clutch master cylinder (NOS, by Vin Japan), genuine parts clutch disc assembly (NOS, by Vin Japan), genuine parts gear ratio (NOS, by Vin Japan), genuine parts front-rear wiper assy (NOS), genuine parts head lamp (NOS), OEM fog lamp (new), OEM Brake lamp assy (new), OEM ear bumper (new), OEM front bumper (new), OEM body list (NOS), V-Kool clear, Recaro Ergomed DSE Nappa Leather, TRD shif knob, BRABUS Anniversary R170 steering wheel by Nardi (1999), genuine parts door panel (NOS), genuine parts door trim (NOS), genuine parts run channel (NOS), genuine parts louvre (NOS), genuine parts odometer, OEM Sportline E320 third brake lamp Sportline E320, genuine parts lower arm (NOS), genuine parts long & short tie rod (NOS), genuine parts balancer (NOS), genuine parts axle +1.5 inch (NOS), genuine parts stabilizer (NOS), genuine parts pipe housing body (NOS), Tein Type Z coilover, genuine parts literal rear (NOS), 112 PCD wheel hub with Prado studs, OEM Honda CR-V Turbo disc brake 288 mm w/ PCD 114/112 (designed by Jonas Motor Sport), BRABUS Monoblock III 17×8 inch (ET30, Germany), Falken 205/40R17