Dari seri 4 baik coupe maupun convertible, M4 adalah varian performa tinggi. Ditenagai oleh twin-turbocharged 3.0-liter I-6 dengan 425 hp dan torsi 406 lb-ft yang dipasangkan dengan manual 6 percepatan atau transmisi otomatis kopling ganda 7 percepatan.

Akselerasinya mudah dilakukan, hampir tak memiliki turbo lag dan menciptakan torsi penuh, tepatnya dari 1.800 rpm. Apalagi mode Sport+ menghasilkan pengiriman daya langsung berkat throttle responsifnya. Pada M4 2015 ini, sesungguhnya, kekuatan itu dideliver dengan tanpa kesulitan. Just boom!

Satu lagi, tentang suspensi. Jenisnya berbagi sistem dengan suspensi M3. Boleh dijabanin di jalanan berkelok-kelok, dan tentu di trek. Rasa berkendaranya tetap kokoh, bahkan kalaupun kita pindahkan dengan suspensi dalam mode Comfort.

Kesimpulannya, BMW M4 2015 ini amfibi. Siap diadu di lintasan, siap pakai untuk harian. Tapi semua ini tak memuaskan Antonius Christian. Ia keluarga car enthusiast. Selain M4, ia juga punya G63 2019. Sementara anaknya, mengoleksi M3 dan G63 2015.

Bmw M4 berkelir Alpine White ini dipasangi velg ADV1 CS TS yang merupakan tipe top of the line. Pasangannya adalah ban Michelin Pilot Super Sport.

Tapi.., yang bengis itu ada di bagian remnya. Brembo GTR forged kaliper seharga lebih dari 8.000 USD.

BBK ini amat-teramat-sangat istimewa. Brembo GT-R Kit adalah versi balapan dari GT Kit. Kaliper bloknya tunggal terbuat dari aluminium billet dengan karakteristik balap yaitu ringan, kaku dan tahan terhadap suhu tinggi. Pistonnya berjumlah 6 dan 4. Kekuatan pengunciannya konstan dan sensasi pedal yang stabil dan andal. Cakramnya berukuran ukuran 345 mm dan 405 mm, diameter 28 dan tebal 34 mm

Bobot ringan disumbang dari 2 keping cakram apung alias mengambang, sekaligus trik pengurang bobot dan penghilang panas dengan cepat. Ini teknologi F1 yang dibagikan ke aftermarket.

Rem ini punya sistem pengurangan panas yang baik, karena pistonnya mempunyai radiator dari stainless steel. Agar tidak karatan, kaliper GT-R berlapis nikel dan memiliki logo CNC Brembo yang dibuat dengan embos merah.

Setelah rem terpasang. Mobil jadi semakin enak, stabil dan aman. Sumbangan psikologisnya tinggi sekali. Sehingga benar-benar menjadi daily warrior sejati.


Workshop:
Drivetech Auto Garage @drivetechautogarage

Data Mods:
M Performance lips spoiler, 3D Design side lips, Vorsteiner rear diffuser,
ADV05 TS CS 20x(10+11.5) inches, Michelin Pilot Super Sport tyres 275/30ZR20 & 325/25ZR20, KW suspension V3, Gruppe M intake, Akrapovic exhaust