Pada tanggal 10 Desember 2019, PT Mercedes-Benz Indonesia mengumumkan peluncuran New GLC dan New GLE yang merupakan lini produksi pabrik perakitan lokal di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

New GLC dan New GLE mewujudkan kesuksesan berkesinambungan rangkaian model SUV Mercedes-Benz di Indonesia. Selama lebih dari 20 tahun, SUV Mercedes-Benz telah hadir dengan menghadirkan Mercedes-Benz ML pada tahun 1998.

New GLC dan GLE New kini dirakit secara lokal di pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang, menyusul model sedan, seperti C-Class, E-Class dan S-Class juga telah dirakit lokal.

“Tim kami di Wanaherang telah menunjukkan performa yang baik dalam beberapa bulan terakhir. Kami telah menguasai rangkaian program produksi untuk model ini, menyelesaikan peningkatan New GLC dan New GLE di pabrik kami, dan pada saat yang sama, mempersiapkan rekan kerja kami untuk dapat bekerja secara optimal di pabrik lain,”ujar Guenter Haefele, Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Indonesia.

New GLC dan New GLE sendiri akan tersedia di dealer resmi Mercedes-Benz mulai kuartal pertama tahun 2020. Kedua kendaraan SUV ini telah mengusung fitur terbaru yaitu MBUX dan Auto Pilot. Kehadiran kedua model tersebut sebagai upaya Mercedes-Benz untuk melengkapi model kendaraannya di pasar domestik.

“Dengan bangga kami menawarkan dua model SUV terbaru untuk pelanggan kami di Indonesia, di mana GLC dan GLE telah menunjukkan kesuksesan di segmen masing-masing. Kami optimistis dengan kehadiran New GLC dan New GLE, yang dilengkapi dengan beragam teknologi terkini, seperti MBUX – Mercedes-Benz User Experience – serta generasi mesin terbaru yang lebih tangguh dan efisien,” tutup Choi Duk Jun, Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.