Duet maut kakak beradik William dan Raymond Tjendera ini memang sungguh luar biasa. Setelah duo Audi dan Fiat 595, kini giliran Aston Martin Vantage S mereka dandani. Singkat cerita, untuk mendapatkannya mereka berdua pernah kedahuluan orang, namun dengan kesabaran yang cukup, akhirnya jodoh mereka pun kembali bertemu.

“Dapat warnanya mako blue, hanya saja sudah distikerin slate grey,” ujar William sang kakak. Mereka berdua bercerita alasan bisa jatuh cinta pada Aston Martin ini. Menurut mereka, Aston Martin Vantage memiliki desain model yang tak lekang oleh waktu. Walau masih dikateorikan entry level, but the finishing quality is top notch.

Sedikit informasi tentang Aston ini, dapur pacunya 4.7L dengan konfigurasi V8. Memiliki horse power lebih besar ketimbang varian Vantage standar. Dan Vantage yang ini merupakan varian Carbon Edition, sudah dilengkapi dengan front splitter, rear diffuser serta side fin yang terbuat dari karbon. Bahkan di dalamnya, kabin dilengkapi bucket seat.

Thank God, bukan dicat. Tinggal copot stikernya, masukin ke salon mobil, muncul lagi kilap warnanya. Untung tak ada cacat cat yang membuatnya harus ditutup stiker. Aman sentosa rupanya.

Berkat mobilnya, banyak opini masuk dari kanan-kiri. Sifatnya input. Pada akhirnya, selera otentik keluarga Tjendera ini yang lebih berperan besar. Setidaknya, selera itu sejalan dengan nuansa British Gentleman pada Aston Martin. Maka tak bisa sembarangan bergaya. Mesti benar-benar aristokrat-klasik-elegan. Minimalis dalam jumlah, maksimal dalam material.

Untuk itu hanya butuh forged wheel.

Sebagai kuncian. Sebagai tools untuk mempercepat gaya aristokrat-klasik-elegan yang tadi dibutuhkan. Forged wheel dengan brush finished. Dimensinya besar. Modelnya juga bukan sporty.

DPE ST07 berdiameter 20 inci jadi andalan. Lebarnya di depan 9 inci dan di belakang 11 inci. Dengan ban Toyo dan lowering kit dari H&R, semuanya menjadi ganteng pada waktunya. Sepertinya sudah layak mereka menjadi James Bond.


Workshop:
Wheels & under carriage: AT Motorsport @at_motorsport
Car detailing: Andala Auto Care @andalaautocare

Data Mods:
DPE ST07 wheels 20x(9+11) inches, Toyo T1R tyres 255/30ZR20 & 305/25ZR20, H&R lowering kit