Indonesia memiliki banyak komunitas otomotif, apalagi kalau bicara dalam satu jenis mobil. Pasti banyak komunitasnya, belum lagi cabang-cabang komunitasnya. Kebanyakan pun sudah berusia cukup tinggi dan sebentar lagi seakan-akan siap menggunakan seragam putih biru.

Komunitas pun memiliki keunikan masing-masing, salah satunya Indo Mini Club yang menaungi seluruh pengguna Mini Cooper di Indonesia yang pada 19 Maret 2023, baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-11.

Acara ulang tahun Indo Mini Club alias IMC sempat absen selama 2 tahun, yaitu pada tahun 2021 dan 2022 karena pandemi Covid-19. Berhubung kondisi sudah membaik, maka IMC merayakan ulang tahun mereka di Plaza Mini Pondok Indah.

Sampai di venue, langsung terlihat jelas. Parkirannya penuh dengan Mini Cooper, baik tipe 3 pintu, Countryman, versi spesial GP, dan lainnya.

Ternyata ini bukan pesta biasa seperti yang DeepEnd bayangkan. Unik sekali acaranya. Apalagi lokasinya di rooftop, lumayan dapat angin sepoi-sepoi.

Acara pertama dibuka pada bagian indoor rooftop Plaza Mini. Disini, founder sekaligus ketua dari IMC, Enril Sajidina memberikan kata pembuka singkat kepada para undangan.

Apa yang unik? Pertama tenant-tenantnya. Selain ada tenant sponsor, hadir juga beragam tenant FnB, mulai dari makanan barat, hingga pedagang kecil. Kebayang rasanya loading in gerobak bakso pakai car lift Plaza Mini.

Kemudian di area indoor, ada barber shop. Yes benar, ada pangkas rambut dari Tohang’s Barber yang memang merupakan salah satu sponsor acara ini. Para tamu undangan bisa menikmati potong rambut dengan biaya suka-suka.

Peserta diajak ikut serta juga disini, mulai dari lomba foto IG, adu gondrong kilometer, sampai quiz dadakan untuk mendapatkan hadiah langsung.

Kemudian di depan, selain ada DJ performance, ada live painting yang dilakukan oleh salah satu member IMC, tentunya menarik perhatian.

Lukisannya abstrak, terkesan simple, namun DeepEnd percaya kurva pembelajarannya tidaklah mudah. Lukisan ini kemudian dilelang kepada seluruh member dan laku di angka lebih dari 1 juta rupiah.

Selepas itu, guyub sekali. Semua member mengobrol dengan satu sama lain. DeepEnd pun sempat berkenalan dengan salah satu member dari Jakarta Utara dan mengobrol panjang, sampai tidak sadar langit sudah gelap.

Acara ditutup dengan pemberian penghargaan kepada undangan yang menggunakan pakaian terbaik. Gimiknya boleh juga nih.