Peserta Pro7 Diesel War 2023 yang diorganisir oleh DeepEnd Event Promotor gila-gila semua! Ada 308 mobil, semuanya pol dan berkualitas. Mobil diesel jadi semakin luar biasa berkat seluruh peserta ini.

Tapi ingat, disini DeepEnd pakai kata peserta, karena ajang Pro7 Diesel War 2023 bukanlah kontes, tetapi gathering atau kumpul-kumpul sesuai dengan tagline “Kumpul-Kumpul Diesel Terbesar Se-Indonesia”.

Tapi tentu ada beberapa mobil yang menonjol diantara yang lainnya, sehingga masih pantas diberikan apresiasi pada ajang Appreciation Night. Beberapa mobil yang menonjol tersebut adalah:

  1. Toyota Hilux Single Cab

Ada beberapa Toyota Hilux pada ajang ini, cuma yang ini kayaknya yang paling beda. Ketika yang lain menggunakan model double cab, Hilux ini adalah model single cab. Ditambah wajah depannya sudah dioplas dengan wajah Toyota Fortuner

  1. Toyota Fortuner “888 Tom”

Ini adalah salah satu peserta paling jauh, yakni dari Medan. Tapi memang perlu diakui mobilnya POLL. Warnanya eye-catching, mesinnya gila, interior juga tidak luput dari modifikasi.

  1. Toyota Hilux Drag “507”

Mobil drag sekarang tidak terbatas pada mobil sport, mobil pick-up juga bisa, misalnya Toyota Hilux Drag “507” ini. Dari hari loading-in saja, sudah terasa aura yang berbeda dari Hilux ini, aura kebut.

  1. Toyota Hilux 6×6

Yang ini agak lain. Ketika Toyota Hilux lain disini main Thai Look dan mengejar waktu drag 400 meter, yang ini malah ditambahkan as menjadi penggerak 6 roda. Ya, inilah karya dari Wahyu Lamban.

  1. BMW 320D HSR

Kalau ini benar-benar berbeda, satu-satunya sedan diantara SUV/MPV/Pick-Up. Ya, BMW kuning milik HSR Wheel ini memiliki mesin diesel berkode N47, bukan N20 seperti BMW F30 kebanyakan.

  1. Toyota Kijang Innova Ungu

Kalau ini warnanya ciamik, ungu gelap yang kalem, dipadukan dengan velg TRD T3 yang ternyata Made In Japan.

  1. Nissan Navara Putih

Nissan juga punya diesel, yakni Nissan Navara dan saudaranya Nissan Terra. Ternyata ada saja antusias diesel Nissan yang ikut ke acara ini. Jarang-jarang lihat Navara diceperin, karena kebanyakan digunakan untuk off-road.

  1. Mitsubishi Pajero Sport Putih

Selain Innova, Fortuner, dan Hilux, Pajero Sport juga salah satu mobil paling populer pada Pro7 Diesel War 2023. Pajero Sport putih ini salah satu yang paling pol, cepernya bagai sebuah sedan, liverynya mendukung, ditambah dengan set audio lengkap pada bagasi untuk lagu kebangsaan anak diesel, yakni jedak-jeduk.

Sulit rasanya menilai dari sekian ratus mobil, jadi DeepEnd ambil saja 8 mobil yang DeepEnd rasa cukup mencolok dan mewakilkan acara ini.