Peugeot 406 dengan tipe D8 Lemans ini warisan dari ayahanda. Namun Pasyah Maghriby bukan cuma merawat spiritnya, tapi juga memodifikasinya. Bahwa 406 adalah tipe yang paling enggak kemakan zaman, modifikasinya pun diarahkan ke gaya elegan.

Tapi Peugeot itu sulit dimodifikasi. 405, 406 dan 206 saja yang reliable dimodifikasi. Tuning vendornya hampir enggak ada di sini. Peugeot tidak memiliki aftermarket parts yang menjadikan user harus mencari ide untuk berkreasi sendiri. Perlakuannya lebih kepada international brand yang sifatnya lebih universal.

Bagi Pasyah, konsep South Style jadi objektifnya. Di mana konsep tersebut mengusung sektor kaki-kaki yang memiliki PCD 5×112 dan menggunakan velg bawaan atau aftermarket Mercy lama kelamaan berlanjut menjadi konsep Stance. “Stance yang menggunakan spesifikasi velg yang lebih agresif, serta perubahan pada sektor kaki-kaki,” ucap Pasyah.

Jika diperhatikan, terdapat 3 hal yang mencolok mata.
Pertama, sektor kaki-kakinya. Peugeot bila dibuat pendek atau bahasa modifikasinya adalah ceper pada bagian depan akan menghasilkan camber yang plus. Pasyah melakukan cukup banyak perubahan pada sektor kaki-kaki yang menghasilkan camber minus dan fitment yang baik.

Kesulitan dalam mobil ini adalah PCD 4×108 yang akhirnya harus menggunakan adaptor di bagian belakang dan bubut PCD pada bagian belakang. Di luar itu, konstruksi kaki-kakilah yang sebenarnya membuat sulit pengaturan fitment yang diinginkan.

Kedua, sektor Android management yang menjadi pusat entertainmentnya. Khususnya teknologi voice command yang dibuat oleh Pasyah sendiri. Iyesss, ide/konsep/praktik/solusi semua oleh kelahiran Jakarta, 22 Mei ini. “Untuk Android management Voice Command berawal dari ide skripsi, menjadikan mobil ini bisa dikontrol dengan Voice Command melalui handphone Android,” aku warga Petojo ini.

Berikut adalah command yang terdapat pada Voice Command Android management yaitu on/off mesin, on/off lampu, memberikan klakson (saat nama mobil dipanggil), memberikan klakson dan lampu dim pada saat yang bersamaan (godain cewek), on/off full seluruh power window secara bersamaan, on/off full power window secara satu per satu, on/off setengah bagian power window satu persatu, on/off knalpot valvetronic dan membuka bagasi.

Ketiga, sektor bodi. Dengan warna yang sangat cocok dengan kepribadian pemilik mobil, dan bodywork yang dilakukan oleh Paduka Auto Garage menjadikan 406 ini eye catching.

Setelah melakukan repaint sebanyak 4x, akhirnya melakukan proses kerok bodi di Paduka Auto Garage. Juga dilakukan wide body yang natural pada fender bagian depan dan radius pada fender depan dan belakang. Untuk awalnya ingin memilih warna Individual Champagne dari BMW M6 dan akhirnya dari Paduka Auto Garage memberi warna yang lebih keren dan cocok pada karakter mobil ini dan menggunakan produk dari Glasurit yang menghasilkan hasil maksimal.


WORK BROMBACHER

Apa istimewanya velg ini? Velg ini adalah keluaran dari brand Work Wheels yaitu Work Brombacher yang bisa dibilang cukup rare dengan PCD 5×114 dan offset 18 dan 20 mm. DeepEnder perlu mengetahui bahwa Work Brombacher terlahir untuk mobil Porsche dengan PCD 5×130.

Pertama kali mendapatkan velg ini dengan spesifikasi ring 18 dengan lebar 8 untuk depan dan 9 untuk belakang, dan kemudian Pasyah mengganti outer lips 2.5 inci dan 3.5 inci yang menghasilkan final spesifikasi 18x(9.5+10.5) inci.

Sedangkan suspensi mobil ini tidak menggunakan merek dan tipe aftermarket dikarenakan semuanya custom. Ya peredam kejutnya, ya pillowballnya, ya tierod dan long tierod yang diperpanjang, juga arm dan as roda. Bukan cuma menyesuaikan dengan camber dan rodanya, tetapi juga akibat pemakaian AP Racing 5200 4 pot dengan rotor 330 mm. Sedang di belakang belakang, terdapat custom camber kit yang juga meliputi bar link, track ling dan stabilizer link


Workshop:
Paint & body work: Paduka Auto Garage @padukaautogarage
Engine & undercarriage: Auto Solution Spesialis Peugeot @autosolution_workshop

Data Mods:
Custom brown repaint, KIA Forte sunroof, custom duck tail, custom head lamp USDM, custom lips rubber Peugeot 307 SW, cylinder head plug n play, ECU remapped, valvetronic exhaust, bespoke android management, Work Wheels wheel Brombacher 18x(9.5+10.5) inches, Achilles tyres ATR Sport 215/40R18 & 2233 225/40R18, AP Racing brake 5200 330 mm/4 pot, custom front camber kit, custom extended swing arm, custom extended axle, custom extended tie rod, custom extended long tie rod, custom camberplate (pillow ball), custom rear camber kit, custom track link, custom barlink, custom stabilizer, custom spring, custom shockbreaker, Antera steering wheels, MBtech retrim redwine, Peugeot 406 D9 headrest, Pioneer head unit DEH-S5050BT, JLB speaker, JBL tweeter, JBL crossover, Intersys RCA adaptor hi to low, Rockford Fosgate subwoofer P1 15 inches, PCA power monoblock PCA SM2.2600.1D, Ads power ampli 4chanel 1600, custom audio box