Sewaktu di Pekanbaru, Riau, DeepEnd bertanya pada Harprit Singh, “Adakah di sini mobil modifikasi 5-10 tahun lalu, yang masih dirawat dan dipakai jalan?”

Sedetik saja, boleh dibilang kilat, komandan Creative Automodified itu menyebut, “Ada. Banyak!”

Pekanbaru memang menyimpan banyak mobil yang hingga kini masih eksis, setelah 5 mobilnya dimodifikasi. Sebutlah Honda Accord VTi-L 2004 milik Andi yang dimodifikasi dari 2015, Toyota Crown 1994 kepunyaan Facsi yang dari 2017 sampai hari ini masih dalam kondisi sangat baik dan Honda Brio 2014-nya Mas Bowo yang dibikin sebelum Brio Tuning Contest.

Di luar itu, ada Crown SS ini.
Sedan ini ikut kontes. Pergi meet up. Nongkrong gaul. Apa aja jadi.
Bahkan jadi mobil nikahan.
Istimewa memang. Karena mau wedding, maka dirapikan lagi.
Alhasil, Si Putih ini jadi bintang penjaga Rizki Rinaldi and wife.

Namun Super Saloon 3.000 cc ini makin istimewa oleh sebab bekas mobil Ismail Suko, mantan Gubernur Riau terpilih. Ismail Suko adalah figur fenomenal, yang mengejutkan alam perpolitikan Riau kala itu. Pada Pemilu Gubernur Riau tahun 1985, Ismail Suko menang, namun kekuasaan rezim orde baru tidak mengakuinya sebagai gubernur terpilih. Karena didesak dan dipaksa terus untuk mundur oleh pemerintah pusat, akhirnya Ismail Suko mundur. Dia adalah martir demokrasi saat itu.

Naldi adalah cucunya. Maka nilai historis ini benar-benar dijaga.
Kelahiran Pekanbaru 3 Maret, memodifikasi bagian luar dengan tema VIP.

Wide body terjadi sehingga velg Kranze Cerberus 19×12.5 all around bisa diaplikasi, walau masih butuh camber minus 8 dan 10. Bodinya memang dibuat lebih mepet aspal. Bahkan dibutuhkan air sus untuk merebahkan keseluruhan bodinya. Berat? Ah, mesin 2JZ 3.000 cc enteng aja mengajak Si Putih keliling kota Pekanbaru sore itu. Tapi yang unik, suicide door itu masih terpasang, belum berubah, dan tetap berfungsi.


Workshop:
Creative Automodified @creative_automodified

Data Mods:
Custom add on body kit, custom wide body, aftermarket sunroof, custom duck tail, custom suicide door, interior retrim, Kranze Cerberus 19×12.5 inches, Achilles ATR Sport 275/30R19, Universal Air 2 channel, custom front-rear camber kit