DeepEnd datang ke Jawa Timur, malah bertemu mobil milik sosok yang ramai dibincangkan se-Tanah Air. Sosok tersebut adalah Dr. Habib Husein bin Hasyim bin Toha Baagil, SH, M.Kn, yang asli berasal dari Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Siapakah beliau?
Pendiri Majelis Ta’lim Arridwan Tuban pernah menjadi bintang tamu di podcast Deddy Corbuzier. Sebagaimana diketahui, Habib selalu mengajak untuk menegakkan rasa cinta tanah air. Maka jangan heran, banyak kalangan penjaga NKRI yang bersahabat dengannya, antara lain Jenderal Dudung Abdurahman, sang loper koran yang kini menjadi Kepala Staf Angkatan Darat.

Tapi…, kok DeepEnd bisa kenal Habib Husein Baagil?
Lah, apalagi kalau bukan lewat hobinya.

Penyuka adventure trail punya Mitsubishi Galant V6.
Dimodifikasi, dibuat wide body, lantas dicat merah menyala dan kemudian dipasangkan velg berdimensi besar.

Apa alasan membeli mobil ini?
“Karena sudah lama ingin memiliki semenjak masih di bangku SMA. Mobil impian di zamannya,” ucap Habib Husein. Yang terekam pada benaknya adalah kapasitas mesin yang lumayan gede, selain tentunya bentuk bodinya yang panjang dan besar membuat kesan tersendiri.

Sebagaimana kita ketahui, sedan ini modelnya 4 pintu. Lantas diconvert menjadi 2 pintu.
Bodinya dibuat mengarah Rocket Bunny. Body kit sejak dari bumper, fender hingga duck tail, “Nyesuaikan dengan 2-door convertion.”

Alhasil…, velgnya pun ikut menyesuaikan. Lebar velgnya 11.5 dan 13.5 inci. Lumayan lebar loh. Untung masih bisa dapat stock bannya. Tapaknya super lebar tersebut, menjadikan traksinya lebih cepat didapat.

“Tapi PR sampai sekarang, bibir velg enggak bisa nempel. Karena mesin sudah mentok di lantai,” ucap Habib Husein.

Mentok?
Yesss, mentok. Suspensi telah diubah dengan mengadopsi airsus 2 titik, sehingga inginnya too damn low terus. Alias 0 Psi. Tapi gegara suspensi, beliau nyaman-nyaman saja untuk mengendarai Galant ini secara harian.

Suatu kehormatan bagi DeepEnd bisa meliput mobil modifikasi karya seorang ulama penjaga NKRI. Duduknya seorang ulama akan membawa rahmat dan keberkahan.
Sehat selalu, Habib Husein Baagil!
Semoga selalu menjadi peneduh anak-anak modifikasi #CahTuban juga.


Workshop:
Kupu Kupu Malam Indonesia @kupukupumalamjogjaindonesia