Ya ampun ini mobil resik banget.
Semua natnya lurus, warnanya masih gres nampak keluar dari pabrik, kabinnya juga segar bugar.
Kaca? Enggak ada jamur. Semua fitur masih beroperasi sempurna. Body parts? Lengkap!
Pokoknya ini barang bagus.
Leo Sastro Wijoyo, yang kebetulan tanggal dan bulan lahirnya sama persis dengan sang fotografer DeepEnd, dapat mobil yang cukup langka dan sport version dengan 2 pintu ini melalui online tour.
Terbilang jodoh!
Mau garap new project, eh malah ketemu Type S Manual 1998 yang white pearl dengan mesin H22a Red Top.
Leo yang demen torsi, menetapkan garis batas yaitu simple sport for daily purpose.
Tanpa sekalipun mengurangi esensi dari sporty interior dan engine bay.
Ia hanya menemui kesulitan saat mencari original parts yang masih dalam kondisi bagus.
Untuk itu ia harus mengimpornya dari toko di luar negeri.
Pada dasarnya, perintilan aksesori yang tidak umum, malah sering hilang.
Tapi jebolan uni di Merlbourne ini tak lupa main dressed-up. Tipis-tipis. Misal Volk Racing CE28 Bronze ring 18 dengan offset 30. Pasangannya memakai Michelin. Adapun suspensinya, kudu coilover keluaran Tein, yang sangat berguna untuk adjust tinggi-rendah mobil. Sekaligus bisa mengatur kekerasan suspensi yang kritikal dalam high speed, sehingga tidak banyak bouncing. Goalnya tentu agar handling mobil tetap terkendali.
Workshop:
Engine: OMP Garage @omp_garage_batam
Car detailing : WL Garage Batam @wlgarage.id
Data Mods:
Hondata ECU, Top Fuel air intake, Feels engine manifold 4-2-1, A’PEXi exhaust, Rays CE28 18×8 inches, Bridgestone tyres, Tein Flex Z coilover, Spoon strut bar, Defi Din triple gauge, Mugen pedal, Type S RED Edition emblem